Enjoy your life !!!





Selasa, 18 Maret 2014

Inspirasi datangnya darimana ?




Mendengar kata inspirasi pasti dalam benak setiap orang memiliki artian yang beragam. Kalau boleh mendefinisikan inspirasi saya artikan sebagai suatu ilham yang didapat seseorang yang dijadikan sebagai pedoman atau patokan kita dalam bertindak ke depan. INSPIRASI itu kalau menurut saya adalah unik. Kenapa unik? Inspirasi ini datangnya tak terduga kayak makhluk gaib yang menampakkan diri, cepat kilat,tidak direncanakan, datang tak dijemput pulang tak diantar, tapi juga hilang begitu saja layaknya bau mulut yang menguap. Maka dari itu misal suatu ketika memeroleh suatu inspirasi entah datangnya kapan pun kita mesti siap siaga penggalang dalam mencekalnya seperti polisi yang sigap baku tembak dengan teroris.

Inspirasi itu sangat kejam ia dapat menyerang  pikiran kita setiap saat kapan pun ia mau. Tinggal kitanya saja mau tidak untuk memertahankan diri dan  mengurung hidup-hidup inspirasi yang datang mendadak ke dalam pikiran kita. Senjata ampuh yang bisa digunakan adalah tulisan. Melalui tulisan sebisa mungkin kita gores inspirasi yang masih berkeliaran secara nakal dalam alam pikiran menjadi rangkaian huruf demi huruf, agar supaya apa? Tulisan ini menjadi pengingat ketika tanpa sengaja inspirasi itu muncul tiba-tiba dan akan muncul di akhir jaman Dajjal. Tulisan ini setidaknya merupakan aset berharga ketika suatu inspirasi muncul namun tak tersimpan lama dalam long term memory,sehingga masih ada back up data untuk mewujudkan inspirasi tersebut. Sekali lagi saya tegaskan kalau INSPIRASI itu kejam. Ia akan menyerang dari segala arah,dari segala penjuru, dari segala sudut, dari segala situasi, dari segala tempat, dari segala posisi, dari segala-galaunya. Munculnya inspirasi bisa saja terjadi pada beberapa situasi misalnya saja :


Boker disini masih dibagi lagi dalam beberapa situasi. Pas bebelen (susah keluar), pasti akan merasa bosen kalau gak ngapa-ngapain. Nunggu keluar lama, pasti kerjaan yang bisa dilakukan Cuma bengong eh tau-tau  ada pemikiran nakal yang menghampiri entah itu pemikiran nakal beneran atau suatu ide atau ilham rencana yang brilian. Itu semua tinggal kembali ke pihak masing-masing. Situasi yang lain ketika pas super lancar sekali, bisa dipastikan tidak akan ada yang namanya ngalamun, kalaupun bisa sambil ngalamun jangan sampai ketiduran. Simpulannya makin lama bengong ketika menunggu boker maka akan semakin besar inspirasi yang tercipta apalagi kalo pas bebelen,haha. Jika tidak percaya bisa saja kalian buktikan sendiri kebenarannya.


Kata orang menunggu itu hal yang sangat bingit sangit membosankan. Namun jika kita bisa mengambil sisi positifnya hal inipun dapat diatasi salah satunya dengan sering-seringlah bengong kaya orang blo’on ketika lagi nunggu sesuatu. Itu kan lebih bermanfaat daripada melakukan kegiatan yang sudah mainstream seperti mainan hp, foto selfie,dll siapa tahu melalui bengong itulah muncul ide-ide besar yang dapat ditindak lanjuti.

·         Pesan saja jangan keseringan bengong dalam mencari inspirasi ketika nunggu nanti dikira blo’on beneran dan bisa saja dikucilkan.




Seringnya banyak orang susah memejamkan mata menjelang tidur, entah apa yang sedang dipikirkan. Waktu ini adalah waktu yang baik bagi diri kita untuk melakukan refleksi pembelajaran yang telah dilakukan hari ini. Apa kekurangan yang terjadi yang bisa diperbaiki hari esok, rencana apa yang akan dilakukan ke depan. Tapi ingat bisa-bisa kalo kalian terus memikirkan hal ini malah gak tidur-tidur,haha. Jika di waktu ini bisa mendapat suatu inspirasi ini bagus yang terpenting tidak tergerus hilang ketika tidur bahkan kena iler.




Tidur memeroleh inspirasi?lantas darimana.? Jika memang itu datangnya dari mimpi itu suatu anugerah yang diberikan alam bawah sadar. Bisa dibilang itu suatu pencerahan atau ilham atau bahkan wangsit yang berguna untuk peningkatan kualitas pribadi masing-masing.




Masih banyak situasi dan kondisi yang dapat menciptakan suatu INSPIRASI entah kapan,dimana, dengan siapa,sedang berbuat apa, dan inspirasi apa yang diperoleh. Hal penting yang harus digaris bawahi adalah ketika mendapatkan suatu inspirasi sebisa mungkin wujudkan dengan cara yang hebat tepat dan manfaat. Akan menjadi hal sia-sia jika inspirasi itu tidak diwujudkan. Inspirasi itu bisa menjadi suatu investasi.
INSPIRASI = INVESTASI. Jika ada investasi bodong maka begitu juga ada inspirasi bodong apalagi ada manusia ber udel bodong yang tidak mewujudkan inspirasinya. Jadi BODONG..BODONG.. BODONG.. !!



Tips : tuliskan inspirasi yang diperoleh sedini mungkin jika tidak ingin mengalami keguguran janin inspirasi. Melalui tulisan itulah akan dapat diwujudkan ide-ide besar yang semisal lupa dapat kita ambil benihnya untuk ditumbuhkan kembali.


SALAM INSPIRASI !!!


SALAM BENGONG !!!

0 komentar: