Enjoy your life !!!





Sabtu, 13 November 2010

COWOK LEBIH TERTUTUP,,WHY..??

Kaum cowok seringkali di cap sangat tertutup. Mereka merasa lebih baik menyimpan sesuatu daripada membeberkannya kepada orang lain termasuk pasangannya. Nah sikap cowok yang tertutup inilah sering memancing kemarahan pasangannya. Kaum cewek menganggap sikap tertutup coweok berarti menyembunyikan sesuatu. Dengan kata lain ketertutupan = ketidakjujuran. Sedangkan cowok berdalih mereka cenderung tertutup karena memang tidak ada apapun yang harus dikatakan. Oleh sebab itu ada baiknya cewek mempelajari sikap cowok yang tertutup. Cowok cenderung tertutup karena tak ada hal yang perlu diceritakan. Inilah alasan lain dibalik ketertutupan cowok.


Beda cara pandang
cewek umumnya suka menceritakan tren” terbaru,misal gaya rambut,gosip seputar persahabatan,dan tempat” baru. Bagi cowok hal itu dianggap remeh,karena mereka gak maw membicarakannya, Mereka lebih tertarik dengan hobi,bola,motor dll. cowok lebih suka hal yang lebih kongkret dan praktis.Sikap ini yang membuat cewek beranggapan kalo cowok tertutup. Padahal sebenarnya hal ini hanyalah perbedaan minat saja.

Refleksi sikapmu
Jangan menuding cowok tertutup kalo cewek sendiri gak mau bersikap terbuka. Orang biasanya akan berterusterang jika sudah ada yang memulai. Karena itu cobalah lebih terbuka pada pasangan. Dengan begitu ia pun akan bersikap sama. Jika kamu menceritakan sesuatu maka ia juga akan menceritakan hal lain. Keterbukaan bisa kamu mulai dengan mengungkapkan apa yang kamu rasakan. Sikap orang lain terhadapmu merupakan refleksi atas sikapmu terhadap orang lain.
Ia tidak percaya
Hal sederhana yang menyebabkan kenapa seseorang tertutup adalah karena ia tidak mempercayai orang lain. So,kalau selama ini doi bersikap tertutup besar kemungkinan ia tidak percaya padamu. Coba cek dirimu. Apa kamu termasuk orang yang suka bercerita banyak pada orang lain? Kalau benar,ubah sikapmu. Sebab kebanyakan orang yang suka bercerita banyak kepada orang lain adalah tipe orang yang tidak bisa menjaga rahasia. Ia mencintaimu tapi tak ingin aib pribadinya jadi konsumsi umum. Kamu bisa membuatnya mulai terbuka hanya jika ia merasa kamu dipercaya untuk menjaga rahasianya.

Tak mau mendengarkan
cowok memilih tertutup belum tentu karena ada hal yang di simpan. Boleh jadi ia kurang suka bercerita denganmu. Coba perhatikan dirimu. Apa kamu termasuk orang yang suka memotong pembicaraan,mendominasi pembicaraan,merasa benar sendiri,atau terlalu banyak mengomentari? Kalau benar atau salah satunya,wajar kalau ia memilih diam. Jangan menuduh orang lain karena bisa jadi kesalahan justru ada pada dirimu sendiri.

Sudah kodrat
Cowok cenderung menyimpan masalah yang dihadapinya. Sementara cewek sebaliknya mereka akan merasa ringan jika ada yang mendengarkan keluh kesahnya.hal ini menjadi sebab cewek menuding cowok tertutup. Padahal cowok tidak di desain untuk berbagi masalah dan membicarakan secara terbuka dengan orang lain. Ia memilih menyelesaikan masalah dengan caranya sendiri. Soal perasaan mereka lebih tertutup,tapi jangan anggap ketertutupan = ketidakjujuran.

0 komentar: