Enjoy your life !!!





Sabtu, 13 November 2010

10 Kesalahan Ketika Jatuh Cinta

1. Kesalahan banyak orang adalah mereka menjalin cinta tapi melupakan pembangunan persahabatan. Padahal cinta yang dilandasi persahabatan lebih kokoh. So,lebih baik jalin persahabatan sebelum kamu mengungkapkan perasaanmu. Selain itu agar kamu bisa lebih mengenal karakter dan kepribadiannya. Jangan hanya memandang fisik saja.

2. Cinta bisa membuat orang menjadi pemaaf. Tapi memaafkan bukan berarti mendiamkan masalah itu terjadi. Jangan berdiam diri ketika doi melakukan kesalahan,karena itu justru akan membuat doi semakin jauh dalam kesalahannya. Mengingatkan kekeliruannya akan membuat doi ngeh bahwa ada seseorang yang memperhatikannya. Tetap kritis apabila doi berbuat salah
.
3. Cinta tidak hanya membutakan tapi juga melupakan. Seakan dua hanya milik berdua. Hubungan dengan teman menjadi terabaikan,fokus hanya pada satu orang. Dengan kata lain hidupmu terisolasi dengan cinta yang kamu perjuangkan. Bagaimanapun itu kamu harus dapat membagi waktu juga dengan teman”. Kamu tidak hanya butuh cinta tapi juga persahabatan.


4. Kamu berpikir sumber kebahagiaan adalah doi.Tapi keliru besar kalo kamu menggantungkan kebahagiaanmu pada doi seorang. Sebab kebahagiaan ada pada dirimu sendiri,bagaimana kamu mengelolanya,bukan siapapun. Jika kamu anggap kebahagiaan hanya bersama doi berarti kamu menutup kebahagiaan lain yang akan menghampirimu.

5. Cinta membuat kita selalu tergesa. Kita ingin doi menjadi milik kita- mengutip teks proklamasi dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Kita tak sadar cinta seperti bunga yang butuh proses untuk mekar. Memaksanya mekar justru akan membuat layu sebelum mekar. Semakin kamu mengenal semakin bertahan lama cintamu. Gunakan waktu untuk eksplorasi kedalaman hati masing”.

6. Cinta diidentikkan dengan seks.meski keduanya terkait. Karena itu jangan identikan cinta dengan seks. Apalagi menganggap seks sebagai tujuan dari cinta. Tak seorangpun yang mau dijadikan objek seks,jangan jadikan seks sebagai prioritas hubunganmu.

7. Apa gunanya sering jalan bareng dan meluangkan banyak waktu buat doi kalau tidak ada tujuan yang jelas. Rumuskan dulu apa yang kamu inginkan dari hubunganmu dengan doi.apakah cuma main” atau serius untuk kehidupan yang akan datang. Semua harus jelas agar hubunganmu tidak limbung.

8. Mencintai ≠ memberikan segalanya. Sebab pengorbanan ada batasnya. Jangan berikan kehormatan sebelum ada ikatan resmi. Cinta bisa luntur kapan saja,tapi kehormatan yang hilang akan kamu bawa sampai mati. Lagipula Kesetiaan bukan dinilai dari pemberian,tapi dari konsistensi menjaga komitmen
.
9. Gagal menjalin cinta jadikan pengalaman tersebut sebagai pelajaran. Kesalahan masa lalu jangan sampai terulang lagi dalam hubungan yang baru. Perlu diingat juga jangan pernah bandingkan doi dengan mantanmu. Tak seorangpun suka dibandingkan. Nilailah doi apa adanya.

10. Cinta butuh kejujuran. Tapi kejujuran tanpa kebijaksanaan justru akan menjadi boomerang. Kalo ada hal” yang merusak suasana batin kalian berdua, lebih baik gak usah dibahas sama sekali atau tunggu waktu yang tepat. Tidak jujur bukan berarti berbohong,paling penting sampaikan kejujuran dengan kata” menarik.

0 komentar: